Thursday, September 6, 2012

ESSENCE

Essence adalah pewarna dan pemberi rasa pada pembuatan makanan tertentu. essence sejak dulu sudah digunakan banyak orang untuk pembuat rasa pada makanan. Sekarang, essence banyak dicari oleh para pemancing untuk adonan/campuran umpan pancing.
Entah siapa yang memulai, yang jelas di toko-toko pancing banyak yang menyediakan essence. Ada banyak sekali jenis essence di pasaran. ada juga yang  kreatif membuat sendiri. Tidak ada salahnya, jika mencoba memberi essence pada umpan pancing. Sepertinya hal ini memang harus dicoba. Berdasarkan pengalaman, jika memancing dengan umpan lumut, essence yang paling banyak disukai adalah yang rasa cocopandan. Selain warnanya yang hijau seperti lumut, essence ini mempunya aroma yang gurih. Sepertinya ikan pemakan lumut menyukainya. Selain cocopandan, rasa jeruk keprok juga patut untuk menjadi rekomendasi berikutnya.
Sebenarnya pemberian essence juga dipengaruhi oleh cuaca di spot mancing. Dingin, hangat atau panas. Biasanya jika cuaca panas, essence yang paling disukai ikan adalah yang
rasa buah segar, seperti jeruk keprok.
Essence dapat dibeli di supermarket terdekat atau di pasar tradisional atau di toko pancing terdekat.

No comments:

Post a Comment

berbahasalah dengan baik dan benar. tunjukan pribadimu yang baik