Wednesday, December 31, 2008

Masalah Modem Dengan PC

Jika anda punya masalah dengan pemasangan kabel konektivitas PC ke modem Hand Phone(HP)
Anda dapat belajar dari sini.
Saya punya pengalaman yang sangat menyedihkan... waktu itu saya menggunakan kabel DKU-5 untuk berinternet di rumah dengan Modem HP CDMA. Saya pakai Nokia 2280 dengan kartu prabayar STARONE. Waktu itu saya pakai di PC dengan kemampuan di bawah rata-rata, yaitu Pentium III, 800Mhz. Setelah semua instalasi yang di perlukan untuk berinternet sudah selesai, saya joba connect, apa yang terjadi? Ternyata PC jadulku bisa buat berinternet (sampai sekarang). Teman-temanku yang kebanyakan GAPTEK (Gagap Teknologi) terheran-heran… saya bisa sombong sedikit “komputer kalian spesifikasi boleh tinggi dan harga boleh selangit, tapi kalo cuma buat ngetik, nonton film, dan mendengarkan musik itu tak ubahnya dengan DVD player dan radio-tape” akhirnya mereka memutuskan untuk meminta bantuanku memasang internet dengan HP CDMA.
Dengan percaya diri yang sangat tinggi, aku langsung mengerjakannya. Sungguh tak terduga apa yang terjadi….. PC jadi Hang saat saya connect… saat Dial dan masuk ke opening port… dan muncul #777 akhirnya Hang. Sudah saya coba segala cara, dari penginstalan awal driver sampai penyetelan BIOS tetep sama. 3 hari lamanya ku mencari jawabnya…. Asal anda tahu spesifikasi PC sangat tinggi, Pentium Dual Core 2,8Ghz. Dan satu lagi yang punya kasus sama yaitu di Laptop ACER 4720 Dengan spesifikasi Dual Core juga.
Setelah 3 hari…………… ternyata……… yang bermasalah adalah kabel DKU-5. Tapi entah mengapa kok kabel datanya yang jadi biang keladinya. Padahal saya pakai di PC saya yang Jadul lancar-lancar saja. Aneh ya…………
Saya beranikan diri untuk membeli kabel data yang lain yang sesuai dengan HP saya. Saya ganti pakai Kabel data CA-42. Semua masalah terselesaikan…………………..
Begitulah akhir ceritanya. Untuk anda yang punya masalah seperti saya, anda dapat belajar dari pengalaman saya.
Gratis…………………………………………………

No comments:

Post a Comment

berbahasalah dengan baik dan benar. tunjukan pribadimu yang baik